Monday, April 25, 2016

TERNYATA SPERMA BISA MENJADI ALAT PEMADAM API | GA PERCAYA ? BACA AJA

Posted by Unknown on 2:54 PM with No comments

Benda-benda aneh kerap dipakai sebagai bahan percobaan ilmuwan, salah satunya sperma. Nah, kali ini ilmuwan dari Italia menggunakan sperma untuk menanggulangi kebakaran.
Tetapi tenang, bukan sperma manusia yang dipakai oleh ilmuwan Politeknik Turin, melainkan sperma ikan herring yang banyak terdapat di Eropa. Tepatnya, mereka menggunakan DNA dari sperma ikan herring untuk menciptakan bahan anti api.
Setelah menemukan fakta bila DNA sperma sangat tahan terhadap api, ilmuwan mencoba menambahkannya pada benda-benda yang mudah terbakar, seperti kain. Hasilnya, lapisan DNA sperma itu mampu menciptakan lapisan mirip keramik yang mencegah api merambat pada kain.
“Penelitian kami membuktikan bila DNA sperma mempunyai kemampuan melambatkan api yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi kain atau barang-barang plastik dari api,” ujar salah satu profesor kepada media sosial, sehingga salah satu dari Juraganqq bisa mendapatkan informasi pengetahuan baik ini.
Dari penelitian itu juga terungkap bila DNA sperma yang bisa membentuk lapisan busa anti api pada suhu 200 derajat Celsius. Nah, lapisan itulah yang bisa mengurangi panas yang dikeluarkan oleh api hingga 40 persen.
Pemanfaatan sperma ikan herring untuk membuat benda-benda anti kebakaran bisa menjadi jawaban masalah yang ditimbulkan lapisan anti api yang ada saat ini. Lapisan anti api yang sering dipakai pada barang-barang furnitur diklaim bersifat karsinogenik atau pemicu terjadinya kanker.
Hal itu tidak terjadi pada lapisan anti api dari DNA sperma ikan herring. Selain itu, sperma ikan herring juga bisa didapatkan dengan mudah, meski dalam jumlah banyak. Bandarq.

0 comments:

Post a Comment