Thursday, March 31, 2016

Marshanda Buka - Bukaan Soal Duka Mengidap Bipolar Disorder

Posted by Unknown on 12:18 PM with No comments
JuraganQQ.Com - Setelah sekian lama diam, Marshanda berani buka-bukaan soal penyakit bipolar disorder yang ia idap. Sebelum bercerita, ibu satu anak itu punya pesan kepada pembaca. Ia meminta agar ceritanya ini dipahami sebagai curhatan sosok Caca sebagai personal, bukan Marshanda sebagai seorang artis.
"Kalau membahas awalnya gimana sampai saya didiagnosa. Sebelum saya cerita, intinya saya sharing bukan sebagai Marshanda. Bukan sebagai publik figue. Tapi sebagai Caca," ujarnya saat ditemui awak media, Kamis, (31/3).
"To be honest, seru perjalanannya. Aku didiagnosa 2009. Fase nggak mau terima dan denial tahun 2009 - 2013. Sempat menyalahkan orang-orang. Tahun 2009 mama sering email aku tentang bipolar disorder, forward ke aku. Tapi aku nggak pernah baca dan langsung hapus," kisahnya.
Selama empat tahun lamanya, Marshanda menutup diri atas sakit yang ia derita. Ia merasa baik-baik saja, dan semua masalah yang ia alami adalah kesalahan orang lain. Sampai pada akhirnya, ia terketuk untuk mengetahui, apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.
"Tahun 2013 aku ikut workshop pengembangan diri. Terapi. Bahkan ikut pelatihan dasar konseling dan terjun di dunia itu. 2013 akhirnya aku mulai berani mempelajari diriku. Bipolar itu apa," urainya.
Marshanda mengisahkan, tak mudah untuk menerima apa yang kini ia alami. Namun ia berusaha untuk mencari cara tepat untuk mengatasinya. Termasuk berdiskusi dengan teman yang juga mengidap bipolar disorder.
"Aku banyak bergaul. Cari support sistem yang tepat. Karena nggak semua tempat jadi tepat. Justru temen sampai ada yang sewa kamar hotel dua hari buat luapin emosinya. Dia bilang, 'Cha, gue kalau mau ngamuk sewa aja kamar hotel dua hari. Gue bebas mau ngamuk atau acakin kamar, lempar bantal atau segala macam. Nggak ada yang lihat gue, nggak ada yang tahu. Gue bisa lakuin apa aja sendiri, luapin ekspresi gue'," ungkapnya.
Sayangnya, Marshanda baru berbagi sampai di sini saja. Tentu masih banyak kisah lain yang ia alami sepanjang mengidap bipolar disorder. Salut dan terima kasih untuk sharingnya, Caca.
Mau Baca Cerita Lain Nya , Atau Mau Baca Serita Sex Yang Seru , Cuma Di SeruCerita.blogspot
''Salam JURAGANQQ''

0 comments:

Post a Comment